Bupati Bone Bolango Hamim Pou Turut Meriahkan Puncak Perayaan MILAD Ke-18 Kecamatan Bulango Utara
MILAD Ke-18 Kecamatan Bulango Utara

By Admin 22 Jul 2022, 18:00:50 WIB Kegiatan Harian
Bupati Bone Bolango Hamim Pou Turut Meriahkan Puncak Perayaan MILAD Ke-18 Kecamatan Bulango Utara

Keterangan Gambar : Bupati Hamim Pou saat memberikan Sambutan di Acara Puncak Perayaan MILAD Ke-18 Kecamatan Bulango Utara


Bulango Utara – Perayaan Kegiatan Puncak MILAD Ke-18 Kecamatan Bulango Utara, digelar meriah.

Masyarakat  dilibatkan dalam perayaan tersebut. Bulango Utara di usia 18 tentu terbilang dewasa.

Adapun perayaan MILAD Ke-18 Kecamatan Bulango Utara ini digelar di  halaman Kantor Camat Bulango Utara, Desa Boidu. diawali dengan kegiatan pagi berupa Jalan Sehat, Senam Aerobik, dan Penanaman Pohon Penghijauan dibantaran sungai Bulango yang  dihadiri langsung oleh Bapak Sekda Bone Bolango Dr. Ir. Hj. Ishak Ntoma, M.Si.

Baca Lainnya :




Dan pada siang hari Masyarakat  yang sudah lebih dulu hadir di lokasi, menyambut dengan meriah kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Serta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango beserta Jajaran lainnya.


 

Camat Bulango Utara Hj. Erna Patutie, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun belum lama dipercayakan oleh Bupati menjadi Camat di Bulango Utara ini, ia bersyukur bahwa Kecamatan Bulango Utara telah memperoleh berbagai penghargaan dari Pemda Kabupaten Bone Bolango, capaian ini tentu lebih memompa semangat lagi bagi seluruh unsur di Kecamatan Bulango Utara agar lebih meningkatkan lagi capaian-capaian yang telah diraih.

 

Sejumlah kegiatan yang digelar saat perayaan MILAD itu di antaranya:

 

1. Pentas seni;

2. Pelantikan Dewan Pengurus PMI Se Tapa Bulango

3. Pemberian Bantuan Alsintan kepada Petani di Bulango Utara

4. Penyerahan bantuan READSI

5.Lomba Cipta Menu dari setiap desa Se-kecamatan Bulango Utara,

6.Pertandingan Sepakbola antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Pemerintah Kecamatan Bulango Utara yang turut di Pimpin langsung oleh Bupati Hamim Pou dalam Pertandingan Friendly Match itu.

 

Sementara Wabup Merlan Uloli dan Ketua T.P PKK Ibu Loly Yunus, serta Ibu Wakapolres Bone Bolango sibuk menjadi juri dalam lomba Cipta Menu yang diikuti oleh sebanyak 9 Desa se Bulango Utara.

 

Tidak cuma sekadar perayaan berupa kegiatan hiburan, juga dalam kesempatan itu Bupati Hamim Pou turut membagikan sejumlah bantuan.


 

Di antaranya alat mesin pertanian (alsintan), disela sambutannya Bupati Hamim Pou berpesan agar Petani di Bulango Utara agar benar-benar memanfaatkan alsintan ini dengan baik.

Kemudian lebih khususnya kepada Kecamatan Bulango Utara yang merayakan MILAD Ke-18, Bupati Hamim Pou berpesan agar Kecamatan Bulango Utara ini agar lebih bersinergi lagi sebagai Kecamatan yang lebih melayani masyarakat sebagai Kontribusi untuk Kemajuan Bone Bolango kedepan. “Tidak mudah membangun Bulango Utara ini karena letak geografisnya, tetapi Bupati Hamim Pou optimis dengan akan memberikan citra desain baru atau wajah baru Kecamatan Bulango Utara berupa pembangunan blog spot taman terbuka hijau 2023 nanti Insyaallah.

Ia pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak khususnya para Deklarator Pembentukan Kecamatan Bulango Utara, para Mantan Camat, dan Mantan Kades yang telah mengabdi untuk Bone Bolango melalui Kecamatan Bulango Utara ini. “Happy MILAD Ke-18 Bulango Utara”, Ujar Hamim Pou Bupati Bone Bolango.

 

Bulango Utara, 22 Juli 2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment