Doa Akhir Tahun 1443 H. dan Awal Tahun 1 Muharram 1444 H. di Masjid An-Nur Boidu
1 Muharam 1444 Hijriah

By Admin 29 Jul 2022, 23:07:45 WIB Daerah
Doa Akhir Tahun 1443 H. dan Awal Tahun 1 Muharram 1444 H. di Masjid An-Nur Boidu

Keterangan Gambar : Doa 1 Muharam Tahun Baru Islam 1444 H. Tahun 2022 Di Masjid An-Nur Desa Boidu Kecamatan Bulango Utara


Bulango Utara - Kegiatan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1444 H. Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 29 Juli 2022. Kegiatan tersebut diawali dengan Kegiatan Pawai Obor bersama dan dilanjutkan dengan doa akhir tahun 1443 H dan doa awal tahun 1444 H. Doa tersebut dihadiri oleh Camat Bulango Utara Hj. Erna Patutie, S.Sos.

Camat Bulango Utara Hj. Erna Patutie, S.Sos menekankan bahwa hakekat peringatan tahun baru Islam adalah bagaimana umat Islam mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang semakin baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan keimanan dan ketaqwaan tersebut berwujud dalam kadar ataupun nilai-nilai pelaksanaan ibadah atau amaliah umat Islam yang semakin meningkat. “Rajin bersedekah, beribadah semata-semata karena Alloh SWT, selalu berpikir positif, menghindari sifat iri, dengki, hasad, istiqomah dalam menjalankan syariat Islam, merupakan bagian penting dari perilaku umat Islam yang harus tetap dijaga,”.

Baca Lainnya :

Rangkaian peringatan Tahun Baru Islam di Kecamatan Bulango Utara dihadiri oleh Camat Bulango Utara, para Kepala Desa, Imam, Pemangku Adat dan pegawai Syara dilingkungan Kecamatan Bulango Utara serta segenap jamaah kaum muslimin dan muslimat dari Jamaah Masjid An-Nur. “Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1444 H ini dipusatkan di Masjid An-Nur  Desa Boidu, Kecamatan Bulango Utara yang dimulai ba’da Isya yang diawali shalat Isya berjamaah,”.

Bulango Utara, 29 Juli 2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment