Kades Kopi Maksimalkan Dana Desa Untuk Kesejahteraaan Warganya

By Admin 03 Jun 2021, 13:02:48 WIB Ekonomi
Kades Kopi Maksimalkan Dana Desa Untuk Kesejahteraaan Warganya

Rekamfakta.com, Kabupaten Bone Bolango - Pengaruh Wabah Virus Corona terhadap masyarakat desa tentunya sangat pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. betapa tidak, sesuai penuturan dari Kepala Desa Kopi Kecamatan Bulango Utara bahwa Masyraktnya banyak yang merasa resah dengan Pandemi ini, karena sulit mencari pekerjaan diluar desa.

Kepala Desa Kopi Kimin Daud S.Ip, mengatakan bahwa dengan pembatasan aktivitas masyaraktanya, sejak tahun 2020 hingga 2021 ini, Ia telah mengeluarkan BLT melalui Dana Desa kepada 42 orang untuk meringankan beban mereka pada kondisi saat ini. “ Jadi BLT untuk 2020 itu kita sudah anggarkan sampai bulan desember kemarin, dan sekarang di 2021 ini, kita sudah menyalurkan BLT 300/Orang sebanyak 5 kali.” Jelas Kimin

Tidak hanya itu kata Kimin, sesuai anjuran pemerintah pusat, Ia telah menganggarkan alat kesehatan untuk pencegahan covid 19, seperti alat pengukur suhu, masker, hand sanitizer serta pembangunan posko pencegahan covid. Untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pada 2021 ini, Kades Kopi telah menganggarkan pembangunan fisik seperti jalan lingakar rabat beton dan saluran drainase yang juga tidak lepas dari kebutuhan masyarakat.

Baca Lainnya :

    Pelaksanaan pembangunan fisik itu kata kades, mengedepankan kualitas mutu bangunan sehingga manfaatnya berguna menunjang kesejahteraan warga desa kopi.

    “ Anggaran pembuatan jalan rabat beton, Rp.197.840.000 dan Drainase Rp. 101.070.000,”

    Terakhir Kades Kimin mengakan bahwa kenapa harus dibuatkan drainase, karena masaalah banjir yang sering kali meresahkan warga juga menjadi prioritas utama sehingga masalah lingkungan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga.

    Source : https://rekamfakta.com/kades-kopi-bulango-utara-maksimalkan-dana-desa-untuk-kesejahteraaan-warganya/




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment