Komisi I Deprov Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Di Desa Bandungan

By Admin 25 Nov 2021, 15:37:34 WIB Kesehatan
Komisi I Deprov Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Di Desa Bandungan

HABARI.ID | Cakupan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Desa Bandungan, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango sudah melebihi 50 persen jumlah penduduk. Dari sekitar 900 warga ada sekittar 600 orang yang sudah menjalani suntikan dosis vaksin.

Hal ini terungkap saat jajaran Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan progres pelayanan vaksinasi di Desa Bandungan, Kamis (25/11/2021). 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib menjelaskan, bahwa tingkat kepatuhan warga Desa Bandungan sudah semakin meningkat, akan tetapi Pemerintah Desa harus lebih mensosialisasikan persoalan vaksin penangkal virus corona tersebut.

Baca Lainnya :

    “Dari data yang kami terima, ada 900 warga wajib melakukan vaksinasi, tapi baru 60 saja untuk tahap pertama. Namun, untuk tahap kedua belum sampai 50 persen. Jadi tidak simetris, harusnya sama antara tahap satu dan dua,” jelas AW Thalib.

    tetap menegakkan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi, baik tahap pertama maupun kedua.

    “kita juga jangan terlena dengan jumlah kasus positif Covid-19 di Gorontalo yang sudah semakin melandai. Namun, jika protokol kesehatan semakin lemah, itu maka bisa dipastikan akan muncul lagi kasus-kasus baru seperti daerah lain,” pungkasnya. (Dik/Habari.id)

     

    Source : https://habari.id/komisi-i-deprov-pantau-pelaksanaan-vaksinasi-covid-19-di-desa-bandungan/




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment