Peringati Doa 10 Muharram 1444 H. Camat Bulango Utara Erna Patutie, S.Sos Ajak Masyarakat Berpuasa
Doa 10 Muharam 1444 Hijriah

By Admin 07 Agu 2022, 22:41:55 WIB Daerah
Peringati Doa 10 Muharram 1444 H. Camat Bulango Utara Erna Patutie, S.Sos  Ajak Masyarakat Berpuasa

Keterangan Gambar : Camat Bulango Utara Hj. Erna Patutie, S.Sos beserta jajaran Forkopimcam dalam Kegiatan Doa 10 Muharam 1444 H. Di Masjid An-Nur Desa Boidu


Bulango Utara - Pemerintah Kecamatan Bulango Utara menggelar peringatan doa Asyura 10 Muharram 1444 Hijriah, Minggu (7/8) malam bertempat di mesjid An-Nur Desa Boidu Kec. Bulango Utara. Kegiatan yang dihadiri Camat Bulango Utara, Hj. Erna Patutie, S.Sos ini menghadirkan seluruh jajaran Forlopimcam, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Kades se-Bulango Utara.


Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Camat Bulango Utara Hj. Erna Patutie, S.Sos menyampaikan keutamaan bulan Muharram sangat istimewa. Sebab, dibulan Muharram selain kisah Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah yang diperingati sebagai Tahun baru Islam terjadi, juga ada keutamaan Berpuasa tepat pada 10 Muharram.

“Ya, Bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa dan dimuliakan oleh Allah SWT. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan dan ibadah. Salah satunya puasa Asyura atau puasa di hari ke-10 Muharram.

Anjuran untuk berpuasa di hari ke-10 ini karena pahalanya sangat besar dan dapat menghapus dosa-dosa selama satu tahun”,ungkap Camat Erna Patutie.

Olehnya ia mengajak seluruh warga masyarakat khususnya umat muslim untuk dapat mengerjakan amalan berpuasa pada 10 muharram yang jatuh pada tanggal 08 Agustus 2022.

“Saya mengajak masyarakat kaum muslim, ayo berpuasa dan tingkatkan keimanan, ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”,pungkas Camat Erna Patutie.

Bulango Utara, 07 Agustus 2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment