Rembuk Stunting Di Desa Longalo
Rembuk Stunting

By Admin 01 Jul 2022, 15:47:55 WIB Kegiatan Harian
Rembuk Stunting Di Desa Longalo

Keterangan Gambar : Dokumentasi Kegiatan Rembuk Stunting Untuk Pencegahan Dan Penanggulangan Stunting Di Desa Longalo Kecamatan Bulango Utara.


Kegiatan Musyawarah Desa Rembuk Stunting Di Desa Longalo Kecamatan Bulango Utara.

Pemerintah Desa Longalo mengadakan kegiatan Rembuk Stunting. Rembuk stunting merupakan suatu wadah komunikasi dan informasi antar kader kesehatan desa Longalo, tokoh masyarakat yang peduli dengan kesehatan dalam rangka upaya pencegahan stunting di Desa Longalo (01/07/2022)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Longalo. Kemudian. Dalam rembuk stunting ini hadir Perwakilan dari Kantor Camat Bulango Utara A.n Fenny Thalib dan Jefri Dullah, Petugas Gizi Puskesmas Bulango Utara, yang juga turut memberikan arahan terkait permasalah stunting di Desa Longalo. Petugas Gizi Puskemas Bulango Utara menyatakan bahwa di Desa Longalo berpotensi adanya kasus stunting, dan oleh karenanya perlu adanya dukungan dari segenap steakholder desa dalam pencegahan stunting tersebut. Berdasarkan rembug stunting diusulkan beberapa kegiatan, salah satu hal di antaranya: terkait pengadaan alat pengukur tinggi badan dan PMT Ibu Hamil KEK. 

Baca Lainnya :

Mari bersama-sama mencegah stunting dengan memantau pertumbungan anak dari 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) terdiri atas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan buah hati. Serta rutin membawa anak ke posyandu. Cegah stunting itu penting demi masa depan generasi yang lebih cerah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment